Lomba Busana Muslim MA Negeri Cililin

Hijab di jaman modern ini memang mulai jarang dijumpai dikalangan wanita , dengan berkembangnya jaman jilbab mulai terlihat jadul , kampungan , tidak gaul dll. Pada dasarnya jilbab memang diharuskan dikalangan Wanita Muslim, selain kewajiban jilbab juga memberi kesan berbeda terhadap pemakainya , lebih elegant, cantik , ayu, mempesona,  berwibawa dan terhormat.

Jilbab dijaman modern ?? kenapa tidak ? Predikat jilbab sebagai sesuatu yang tertinggal mulai menghilang Seiring perkembangan trend fashion busana Muslim yang lebih modern, stylis, dan modis merubah pandangan anak muda untuk menggunakan jilbab atau busana muslim.

Cililin Bandung Barat, Kota yang dikenal dengan santrinya, di daerah Cililin kaum Hawa sudah terbiasa menggunakan jilbab di masyarakat maupun di sekolah/Madrasah, seperti yang tertanam dalam peraturan Madrasah Aliyah Negeri Cililin.

Madrasah Aliyah Negeri Cililin atau MAN Cilillin (MANCIL) adalah satu-satunya Madrasah di daerah Cililin Bandung Barat , sebuah sekolah yang menitik beratkan pada norma-norma agama. Dari itu semua, siswi dan guru perempuan di MANCIL senantiasa suka dan selalu menggunakan jilbab dimanapun berada, selain sebuah kewajiban juga mengingat bahwa dengan jilbab seorang wanita akan terlihat lebih elegan, cantik, ayu, mempesona, berwibawa dan terhormat.

Pada tanggal 11 Februari 2012 , MANCIL mengadakan lomba hijab untuk mewarnai acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Dengan diikuti oleh 8 sekolah disekitar Cililin , alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan lancar dan memuaskan.

“Kita sengaja mengundang sekolah lain dengan tujuan meramaikan lomba hijab dalam rangkaian acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Peserta cukup banyak ada sekitar 39 orang, mereka saling berlomba menjadi yang terbaik dari segi penampilan ataupun pemilihaan busana”, tutur Abun pada Satugen.

Kreatifitas , pemilihan bahan , motif sangat penting dalam mengikuti Lomba Hijab tersebut , secara tidak langsung membuat para siswi lebih kreatif , inovatif dalam mempersiapkan segalanya.(ndeso films)

Opini Ndeso Films (Fajar Nurhakim)

Luar Biasa ! kata pertama yang saya ucapkan setelah melihat Lomba Busana Muslim ini.

Pada saat lomba dimulai , memang saya tidak berada di acara tersebut , MA Negeri Cililin adalah dimana saya mencari ilmu selama 3 tahun dalam jenjang SMA, lulus tahun 2010. Pada saat itu saya menitipkan kamera pada seorang teman yang menghadiri acara tersebut dan akhirnya saya bisa menonton lewat video yang di shoot oleh teman saya.

Dalam Video tersebut para peserta begitu menawan menggunakan berbagai corak , bentuk jilbab yang unik dan modern, mereka terlihat sudah terbiasa berjalan berlenggak lenggok di lapangan MANCIL.

Dengan adanya lomba seperti ini , ini memberi sebuah cerminan kalau jilbab itu asik , modern dan nyaman ketika dipakai dan yang lebih penting dengan adanya lomba ini , bisa mengajak kaum hawa yang belum terbiasa menggunakan jilbab agar senantiasa selalu dan suka menggunakan jilbab😀 .

.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s